Workshop Admin LPSE dan Bimbingan Teknis Standarisasi LPSE

workshop admin lpse 2

Workshop Admin LPSE dan Bimbingan Teknis Standarisasi LPSE

MSInfokom – Fortinet: Workshop Admin LPSE dan Bimbingan Teknis Standarisasi LPSE

Dalam rangka melakukan peningkatan keamanan informasi, pelayanan dan kapasitas LPSE, terutama di lingkungan LPSE Sulawsi Utara, LKPP menyelenggarakan kegiatan workshop Admin LPSE dan Bimbingan Teknis Standarisasi di seluruh LPSE se Sulawesi Utara. Acara ini diadakan pada tanggal 22-24 Mei 2017 di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado.

MSInfokom sebagai Platinum Partner dari Fortinet diundang sebagai salah satu Nara Sumber dalam acara tersebut bersama dengan Fortinet Indonesia. Dalam acara ini MSInfokom dan Fortinet memberikan informasi mengenai pentingnya keamanan Teknologi Informasi dalam komputasi berbasis awan.

Selaku pembicara pada acara ini adalah Bapak Rudy Gunawan selaku Channel Manager Fortinet Indonesia, beliau menjelaskan pentingnya Cyber Security / Kemanan Siber dalam dunia bisnis khusunya dalam system pengadaan di LPSE.

Dengan seiringnya berkembangnya teknologi digital, maka sudah menjadi hal yang telah diprediksi sebelumnya akan berbagai sektor industri maupun bisnis akan mulai bertransformasi ke era digital terlebih lagi ke dalam teknologi komputasi berbasis awan. Walau demikian, juga harus diakui bahwa semakin berkembangnya era digital dan teknologi saat ini, semakin besar juga resiko serta bahaya akan kejahatan cyber.

Sebagai contoh, serangan Ransomware lewat virus Wannacry yang terjadi pada Jumat (12/5/2017) silam disebut sebagai serangan siber terbesar di dunia. Tidak tanggung-tanggung, serangan tersebut terjadi setidaknya di 150 negara, termasuk di Inggris, Rusia, dan Cina.

Bahkan, serangan itu juga menimpa data-data di komputer yang terdapat di lembaga layanan publik, seperti di Rumah Sakit, lembaga pemerintahan, dan perusahaan-perusahaan berskala besar. Secara umum, serangan virus ini mengunci file-file yang ada di komputer. Para pengguna harus membayar sejumlah uang tebusan agar file-file itu bisa kembali dibuka

Workshop Admin LPSEWorkshop Admin LPSE

Fortinet memahami tren yang mendorong masalah keamanan saat ini, termasuk komputasi awan, analisis Internet of Things (IoT), Mobilitas, dan Big Data. Mengatasi tren ini dalam infrastruktur TI yang berkembang merupakan tantangan yang dihadapi hampir semua perusahaan saat ini. Fortinet telah mengambil pendekatan unik melalui arsitektur Fabric Security Fortinet, yang dirancang untuk mengatasi tantangan dalam keamanan siber / Cyber Security.

Fortinet adalah satu-satunya perusahaan dengan arsitektur Security Fabric yang dirancang untuk memberikan keamanan terpadu di seluruh jaringan, termasuk core network, end point , aplikasi, data center, private cloud dan public cloud, dan akses. Fabric ini dirancang untuk memungkinkan perangkat keamanan yang berbeda secara tradisional untuk bekerja sama sebagai keamanan terpadu dan kolaboratif. –[IRS]

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *